Kumpulan Biografi Penulis

Biografi Herlinatiens

ADSENSE HERE!


Biografi Herlinatiens

Herlinatiens memiliki nama asli Herlina Tien Suhestiadalah seorang sastrawan asal Indonesia, meski dia lebih nyaman disebut penulis. Ia lahir di Ngawi, 26 April 1982. Novel pertamanya Garis Tepi Seorang Lesbian menjadi bestseller yang membantu membuka jalan baginya untuk menerbitkan novel-novel selanjutnya. Saat ini dia aktif membangun sanggar Kalian yang memberikan dukungan pada anak-anak, dan tinggal di Yogyakarta.


Garis Tepi Seorang Lesbian


Salah satu karya Novel Herlinatiens adalah Garis Tepi Seorang Lesbian yang menjadi best seller, dimulai dengan Ashmora Paria, seorang wanita Indonesia dengan tiga anak. Dia sudah menikah dan tinggal di Paris, Perancis dengan perempuan temannya bernama Ri. Paria dan Ri telah menjadi terasing dan Paria telah pindah kembali ke Indonesia pada awal buku ini. Paria bertemu Davia, seorang mahasiswi yang telah memiliki hubungan dengan laki-laki. Pada awalnya Paria menolak perasaannya terhadap Davia, tapi kesepian terlalu kuat dan dia memulai hubungan dengan Devia. Paria juga memiliki korespondensi melalui surat dengan dua orang lainnya, Gita, seorang ibu rumah tangga, dan Rafael, seorang imam Katolik. Buku ini berhubungan antara perjuangannya dengan rumor isolasionisme, dan akhirnya menjadi terpinggirkan. Dia meluapkan kemarahan dan perasaannya melalui surat kepada Gita dan Rafael. Karya "Garis Tepi Seorang Lesbian" ini akhirnya diterbitkan kembali dengan judul "Ashmora Paria" pada tahun 2012 oleh DIVA Press dengan menambahkan CD lagu-lagu karya Herlinatiens dalam novelnya dan kembali buku ini menjadi Best Seller. Buku ini menyebabkan kontroversi yang kuat di Indonesia dan menjadi buku acuan untuk penelitian dan pendidikan.


Karya


2003    Garis Tepi Seorang Lesbian
2004    Dejavu, Sayap yang Pecah
2004    Jilbab Britney Spears
2005    Sajak Cinta Yang Pertama     
2005    Malam Untuk Soe Hok Gie   
2005    Rebonding     
2005    Broken Heart, Psikopop Teen Guide
2006    Koella, Bersamamu dan Terluka        
2006    Sebuah Cinta yang Menangis
2010    Menagerie 7: People Like Us
2012    Ashmora Paria            
2012    Koella, Bersamamu dan Terluka        
2012    Sebuah Cinta Yang Menangis
2012    Maria Tsabat


*


Biografi disusun dari berbagai sumber. Biografi akan terus diperbaharui  jika dikemudian hari menemukan informasi baru. Jika ada kesalahan informasi ataupun penulisan silahkan tinggalkan komentar anda.


Terimakasih. Semoga bermanfaat.


ADSENSE HERE!

Tidak ada komentar:

Copyright © Biografi Penulis. All rights reserved. Template by CB