Kumpulan Biografi Penulis

Biografi Nicholas Sparks

ADSENSE HERE!
Biografi Nicholas Parks
Image Credit: http://nypost.com

Nicholas Sparks mempunyai nama lengkap Nicholas Charles Sparks. Ia lahir di Omaha, Nebraska, pada tanggal 31 Desember 1965. Beasiswa penuh dari University of Notre Dame diperolehnya sebagai atlet lari di Universitas tersebut. Namun cedera yang dialaminya setalah memecahkan rekor lari estafet 4x800 meter membuat Sparks "terpaksa" menghabiskan waktunya untuk menulis agar tidak membuat ibunya kesal.

Pria romantis yang terpilih oleh majalah People sebagai "Penulis Terseksi" ini jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cathy, yang dinikahinya pada tahun 1989, setahun setelah mereka bertemu. Setelah menjual novelnya The Notebook, barang pertama yang dibelinya adalah cincin kawin baru untuk istrinya.

Namanya semakin terangkat setelah Message in the Bottle difilmkan dengan bintang utama Kevin Costner pada tahun 1999. A Walk to Remember yang oleh banyak kritikus dianggap sebagai karya terbaiknya juga difilmkan dengan bintang utama Mandy Moore. Nicholas Sparks sekarang tinggal New Bern, North Carolina, bersama seorang istri dan empat anak.

Untuk tahun 2016 ini beliau belum ada mengeluarkan buku baru. Mungkin kesibukannya sebagai Ayah penghalangnya membuat novel baru.

Berikut adalah beberapa penghargaan yang sempat diterima oleh nicholas Spark selama karirnya:

Pengahargaan

Nicholas Sparks adalah penulis yang memiliki daya tarik besar untuk orang-orang dan novelnya juga terjual sanagt laris dipasaran. Tetapi ia belum menerima penghargaan untuk sastra yang baik. Tapi dia telah mencapai banyak hal dalam hidupnya sejauh ini.

Prestasi pribadi

Sampai saat ini Nicholas Sparks telah membuat banyak prestasi pribadi yang bisa dibanggakan. Beberapa di antaranya adalah:

-Dalam Jajak pendapat dari Entertainment Weekly pembaca ia terpilih sebagai penulis favorit.

-Dia Menghabiskan empat tahun melatih atlet atletik di sekolah tinggi umum setempat. Pada tahun 2009, tim yang dilatih di New Bern SMA menetapkan World Junior Indoor Rekor di meteran 4 X400, di New York. Rekor masih berdiri.

-Dia Adalah pencipta The Nicholas Sparks Foundation dan telah mengumpulkan $ 10 juta dolar, yang telah didistribusikan ke badan amal layak, program beasiswa, dan proyek.

-Nicholas Bersama dengan bakatnya menulis adalah trek atlet yang sangat baik. Di sekolah tinggi, dia berlari 1: 52,0 di 800m, 400m waktu itu 48,6 dan 1600m di 4: 08,7. Di perguruan tinggi ia sering mengalami cedera dan sayangnya melewatkan dua seluruh musim indoor dan outdoor. Meskipun ia memiliki tiga atau empat berjalan di 800m yang rata-rata 1: 49,3-1: 50,6.

-Nicholas Dan JK Rowling hanya penulis kontemporer untuk memiliki sebuah novel menghabiskan lebih dari satu tahun pada kedua The New York Times daftar hardcover dan paperback terlaris

-Dia Adalah penulis # 1 New York kali terlaris selama 12 buku

-Dia Mengatur catatan sekolah Notre Dame sebagai bagian dari tim estafet pada tahun 1985 sebagai mahasiswa baru

*Biografi disusun dari berbagai sumber. Biografi akan terus diperbaharui  jika dikemudian hari menemukan informasi baru. Jika ada kesalahan informasi ataupun penulisan silahkan tinggalkan komentar anda.

Terimakasih. Semoga bermanfaat.
ADSENSE HERE!

Tidak ada komentar:

Copyright © Biografi Penulis. All rights reserved. Template by CB